Cara membuat: Gulai ikan kakap merah

www.resepmasakanpedia.com | Gulai ikan kakap merah. Lihat juga resep Gulai Kakap Merah enak lainnya. Kakap merah merupakan ikan terenak yang bisa diolah jadi berbagai macam masakan. Bisa digoreng biasa, dibakar, dimasak kuah kuning, pindang serani, juga boleh dikombinasi dengan santan jadi gulai ikan.

Demi mengurangi jumlah santan, aku memadukan santan dengan susu rendah lemak agar terasa. Oh iya, pada resep gulai ikan kakap ini saya menggunakan ikan kakap merah dengan ukuran yang cukup besar. Namun penggunaan ikan bisa diganti dengan ikan lainnya, seperti ikan tongkol, ikan kuwe, ikan tenggiri, ikan tuna, atau jenis ikan laut lainnya sesuai selera. Bunda bisa memasak Gulai ikan kakap merah menggunakan 20 bahan dan 4 langkah mudah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Gulai ikan kakap merah

  1. ikan kakap merah.
  2. jeruk nipis/lemon.
  3. bawang putih.
  4. bawang merah.
  5. jahe.
  6. kunyit.
  7. santan.
  8. merica.
  9. ketumbar.
  10. jinten.
  11. pala.
  12. kemiri yang sudah digoreng.
  13. minyak goreng buat goreng ikan dan tumis bumbu.
  14. sereh.
  15. daun jeruk.
  16. daun salam.
  17. garam.
  18. gula pasir.
  19. cabe merah besar.
  20. royco.

Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Cara membuat gulai kakap yang enak. Bersihkan terlebih dahulu, pastikan kotorannya terbuang, dan bilas dengan air bersih, lalu sisihkan. Ikan kakap merupakan ikan yang hidup di air laut, jenis ikan kakap pun beragam, ada ikan kakap putih, ikan kakap merah dan masih banyak lagi Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan kakap, kami akan berikan resep masakan gulai ikan kakap, dengan cita rasa yang enak dan lezat.

Baca Juga  Resep: Gulai Ikan Nila

langkah pembuatan Gulai ikan kakap merah

  1. Bersihkan ikan kakap dan dipotong2 lalu dicuci bersih setelah itu beri garam dan air jeruk nipis/ lemon rendam selama 20menit.
  2. Panaskan minyak goreng masukan ikan kakap yang sudah direndam goreng sampai kuning kecoklatan.
  3. Uleg atau blender semua bumbu kecuali daun salam, daun jeruk dan sereh, klo sudah halus masukan bumbunya tumis sampai keluar aroma wangi dari bumbu masukan daun jeruk, daun salam, sereh, asem tambahkan garam, gula dan secukupnya kaldu atau royco kasih air masukan santannya.
  4. Kalau sudah mendidih tes rasa dan rasanya sudah pas matikan kompor lalu hidangkan taburkan diatas ikan bawang goreng.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Chef Handry kali ini membuat hidangan gulai ikan kakap merah. Chef Handry Wahyu berbagi resep membuat makanan sehat berbahan dasar ikan kakap merah. Demikian resep Gulai ikan kakap merah, jangan lupa terus selalu cek resepmasakanpedia.com untuk resep lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *